Kamis, 08 Maret 2012

Mencegah Terjadinya Batuk Akibat Polusi

Di kota-kota besar, polusi udara mungkin telah menjadi bagian dari hidup sehari-hari. Jika daya tahan tubuh sedang turun, polusi udara ini bisa menjadi penyebab flu dan batuk.
Tapi jangan khawatir, Anda bisa melakukan upaya pencegahannya dengan tips berikut:
1. Perkecil paparan polusi
Sebisa mungkin, jangan terlalu lama berada di luar ruang pada saat jam polusi. Kalau memang polusi tidak bisa dihindari, setidaknya Anda bisa memperkecil paparannya. Caranya tergantung jenis dan sumber polusi. Jika sumber polusi adalah debu dan asap kendaraan bermotor di jalan raya, jangan malu untuk menutupi hidung dengan masker. Jika Anda berkendara dengan mobil, rawat selalu filter AC mobil Anda sebab jika rusak, kemampuannya menyaring polutan juga akan turun atau bahkan hilang. Sebisa mungkin selalu ambil jarak terhadap perokok. Jangan lupa, sediakan selalu sapu tangan bersih dan tisu. Jika kebetulan Anda berada di dekat seseorang yang batuk atau bersin-bersin tapi tidak menutupi mulut dan hidungnya, Anda bisa memberikan tisu itu kepadanya.
Jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC dan udara ruangan terasa terlalu kering, naikkan kelembabannya sampai batas nyaman sebab udara yang terlalu kering akan membuat saluran napas mudah mengalami iritasi akibat polutan. Kurangi penggunaan bahan-bahan kimia yang tidak diperlukan, terutama bahan-bahan semprot yang kita pakai sehari-hari. Meskipun tampaknya aman, penggunaan yang tidak tepat dari bahan-bahan ini bisa juga menjadi sumber polusi.
2.Tingkatkan daya tahan tubuh
Ini barangkali mungkin tips yang terlalu sering diulang-ulang. Memang seperti itulah mekanisme pertahanan tubuh terhadap penyakit. Sekalipun kita terpapar polusi, tapi jika daya tahan tubuh cukup kuat, kita bisa tetap sehat. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan hindari stres.
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar