Kamis, 29 Maret 2012

Gaya Hidup Anda Sehat, Rambut Pun Ikut Sehat

health-hair
PENAMPILAN wanita dinilai berdasarkan satu kesatuan utuh, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tapi karena kebiasaan orang melihat adalah dari atas ke bawah, rambut sering kali jadi perhatian pertama. Wajar kemudian muncul klise, rambut adalah mahkota wanita.
Karena statusnya yang sangat penting itu, makin banyak wanita mulai mencoba perawatan rambut. Kesadaran inilah yang kemudian membawa banyak wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon demi perawatan rambut. Creambath, hair mask, sampai berbagai variasi gaya seperti diwarnai, rebonding, atau dikeriting.
Sayang, saking fokus pada perawatan mewah, banyak wanita lupa -- atau mengabaikan -- hal-hal kecil yang rutin dilakukan terhadap rambutnya. Sampo asal pilih, keramas pun beberapa detik selesai.
Sungguh disayangkan karena impian rambut indah bisa didapat bukan hanya karena perawatan salon -- yang paling seminggu sekali dua kali dijalani -- tapi justru tercipta dari pelayanan kita pada si mahkota itu setiap harinya.
Kalau sesekali terjebak bad hari day, tak masalahlah. Ada kalanya kita terlalu letih memikirkan pekerjaan kantor atau tugas kuliah. Tapi kalau mau tampil memesona dengan rambut indah setiap hari juga tak sulit kok.
Yang penting Anda mengindahkan hal-hal penting yang terkesan sepele. Berikut beberapa tip sederhana yang bisa Anda coba praktekkan.
Diet Sehat dan Seimbang
Penuhi asupan protein, kalsium, zat besi dalam menu makanan Anda. Keberadaan mereka sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut tanpa mengurangi nutrisi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.
Selain itu tambahkan vitamin B dan C yang memegang peran penting juga dalam pertumbuhan rambut. Kalau semuanya terpenuhi, Anda pun sekaligus mencegah rambut rontok.
Perawatan dari dalam ini akan lebih sempurna dengan menambahkan asam lemak omega 3 dan vitamin A, yang menguatkan dan menebalkan rambut serta membuatnya berkilau.
Untuk vegetarian, perbanyak makan gandum dan sereal. Konsumsi pula wortel yang ampuh menjaga kesehatan kulit kepala.
Rutin Menyisir
Biasakan sisir rambut setelah mandi dan sebelum tidur. Kelihatannya sih enggak penting, tapi dari kebiasaan kecil yang baiklah awal terciptanya rambut indah yang Anda impikan.
Gerakan menyisir yang lembut adalah cara lain memijat helai-helai rambut yang berefek pada pertumbuhan rambut. Kami sarankan, pilih sisir bergigi jarang dan lebar, sehingga rambut tak mudah kusut dan rontok.
Catatan tambahan, rambut memasuki wilayah terlemahnya saat basah. Jadi pastikan mengeringkannya dulu dengan handuk sebelum menyisir. Kalau masih terlalu basah, gunakan jari perlahan untuk menyisir.
Ngomong-ngomong tentang mengeringkan, harus dengan handuk karena lebih alami dan tak merusak rambut, ketimbang hair dryer yang bisa membuat rambut kering karena kehilangan kelembapan alaminya.
Rutin Gunting Rambut
Sebagian besar wanita lebih menyukai rambut panjang ketimbang pendek. Rambut panjang membuat wanita kelihatan lebih anggun dan memesona. Tapi jangan terlena dan membiarkan rambut tumbuh panjang begitu saja. Tetap rawat dengan rutin menggunting ujungnya tiap tujuh minggu sekali.
Cara ini bisa mencegah rambut bercabang. Lagi pula, semakin Anda rajin menggunting, semakin kuat rambut bakal tumbuh. Sebaliknya, kalau dibiarkan panjang tanpa digunting bagian ujungnya, rambut bercabang akan terus menjalar naik dan hasilnya rambut menipis serta rontok.
Pokoknya begitu menemukan ujung rambut terbelah dua dengan bintik putih yang mengganggu, segera gunting sehingga dari penampilan luar pun rambut kelihatan sehat.
Tidur Cukup
Kami mengerti semakin ke sini, tuntutan hidup semakin berat. Makin banyak hal yang harus dikerjakan dengan usaha maksimal. Stres melanda. Tapi jangan biarkan berlarut-larut karena kalau tak bisa relaks, rambut bakal ikut stres dan perlahan menipis karena terus rontok.
Gunakan waktu istirahat dengan tidur secukupnya selama 6-8 jam setiap malam, sehingga otot-otot kepala relaks serta peredaran darah lancar. Dengan begini, seluruh organ tubuh bisa bekerja sesuai fungsi dan porsinya masing-masing, termasuk pertumbuhan rambut yang juga berjalan baik tanpa hambatan.
Hair Massage
Tak hanya rambut, kulit kepala juga harus mendapat perawatan sepadan. Terlebih buat Anda yang sering terkena terik matahari, kalau tak pintar-pintar memilih sampo yang cocok, bisa-bisa kulit kepala kepanasan, berkeringat, dan memancing munculnya ketombe. Nah, untuk menghindarinya, coba lakukan hair massage rutin sekali atau dua kali seminggu.
Perawatan ini dipercaya ampuh meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, meregangkan otot, dan membuat pertumbuhan rambut lancar. Kalau malas keluar, lakukan saja di rumah dengan membeli minyak hair massage atau kondisioner yang mengandung minyak rambut. Tapi bagaimana pun Anda tetap butuh sentuhan tangan profesional di salon, setidaknya sekali dalam enam bulan.
Jangan Terlalu Sering Keramas
Sering kali kita enggak betah dengan kondisi rambut yang cepat berminyak, sehingga inginnya selalu keramas. Sehari bahkan sampai dua kali. Ya, maklumlah, mengingat cuaca di Indonesia. Tapi usahakan jangan keramas setiap hari. Idealnya sih dua hari sekali.
Biarkan minyak alami di kulit kepala melembapkan dan membersihkan kulit dengan sendirinya. Ingat juga untuk tidak menguncir rambut saat masih basah usai keramas.
Biarkan kering dulu, baru dikuncir. Itu pun jangan terlalu keras dan hindari juga memakai karet gelang biasa yang bisa merusak rambut. Lebih baik pilih yang berbahan kain sehingga enak dipakai dan lembut di rambut.
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar