Selasa, 06 Maret 2012

Anak Anda Sering Mendengkur dan Ngompol? Baca Ini Dulu

image

terapimelia.blogspot.com - Pembaca yang budiman, ternyata 7-9% anak yang belum sekolah dan anak yang sedang sekolah cenderung memiliki kebiasaan mendengkur. Namun, orang dewasa memiliki presentase mendengkur yang lebih besar dari anak anak. Gejala ini dinamakan OSAS atau Obstructive Sleep Apneu Syndrom. OSAS merupakan gejala tidak bernafas atau kurang bernafas. Biasanya diiringi dengan pembesaran amandel.

Berikut bahaya yang dapat ditimbulkan OSAS

  • Suplai oksigen ke otak berkurang
  • Tidur tidak nyenyak
  • Keasaman darah meningkat

Itu jelas dapat menimbulkan efek yang buruk. Seperti menjadi memiliki rasa kantuk yang berlebihan, Terhambatnya perkembangan anakt. Anak menjadi hiperaktif dan agresif, penampilan di sekolah kurang baik, serta menarik diri dari lingkungan sosial. Biasanya anak mengalami keterhambatan tumbuh karena tidak mau makan. Juga karena peningkatan upaya untuk bernapas, dan kekurangan oksigen. Sulit menelan karena pembesaran adenoid (amandel yang letaknya di belakang rongga hidung) dan tonsil (amandel di belakang rongga mulut). OSAS bisa menimbulkan “hyper” ngompol karena gangguan hormon yang mempengaruhi cairan yang ada pada tubuh.



Gejala dan Tanda OSAS

  • Pernafasan saat tidur terganggu. Hal ini biasanya terjadi secara perlahan-lahan. Mendengkur merupakan gejala awal.
  • Anak mendengkur. Namun, ada pula yang tidak mendengkur, tetapi hanya dengusan atau hembusan bunyi dan noisy breathing (napas berbunyi).
  • Bernafas lewat mulut
    Kenali faktor risiko
    Sebenarnya tumbuh “subur”nya amandel menjadi penyebab terbanyak. Ada anak yang amandelnya amat kecil tapi derajat OSAS-nya kritis, ada pula sebaliknya. Kegemukan memang menjadi faktor OSAS pertama pada orang dewasa. Namun, beda halnya dengan OSAS pada anak kecil.
    Perlu pemeriksaan
    Anak OSAS agak sulit didiagnosis, tidak cukup dengan melihat gejala sering terbangun pada malam hari atau hanya berdasarkan keluhan mendengkur. Polisomnografi yang merupakan langkah terbaik untuk pemeriksaan.
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar