Selasa, 14 Agustus 2012

Puasa Bermanfaat Untuk Regenerasikan Jaringan Tubuh

DEMI mencapai hidup sehat dan bersih, puasa memiliki banyak sekali manfaat. Islam menginginkan umatnya agar senantiasa sehat, bersih, dinamis, gesit dan energik. "Berpuasalah supaya sehat," ucap Nabi Muhammad SAW. 
Puasa Regenerasikan Jaringan Tubuh
Banyak pula ahli medis kini yang membenarkan dan mengakui berbagai manfaat puasa yang menjamin kesehatan tubuh dan pikiran. Beberapa manfaat positif juga terbukti memiliki pengaruh langsung pada psikologi dan fisik dari mereka yang puasa. 
Setelah melalui berbagai penelitian, puasa diketahui mampu dijadikan pengobatan efektif untuk gangguan psikologis dan emosional. Selain menjaga ketahanan dan kemampuan untuk menghadapi kesulitan serta daya tahan, puasa juga memperbaiki penampilan fisik. Dengan manahan rasa lapar sehingga menyingkirkan lemak berlebih. 
Manfaat puasa terhadap kesehatan tidak berhenti di sana, ada pula benefit dalam menghindari sejumlah risiko penyakit, termasuk masalah sistem pencernaan, seperti sakit perut kronis, radang usus, penyakit hati, gangguan pencernaan, dan kondisi seperti obesitas, arteriosklerosis, tekanan darah tinggi, asma, dan difteri.
Seorang dokter asal Swiss, Dr Barsilus, mencatat, "Keuntungan menahan lapar melebihi metode medis." Maka itu, tak mengherankan bila beberapa dokter menyarankan pasiennya untuk melewatkan waktu makan, kadang-kadang selama beberapa hari, sebelum pola makan mereka terkontrol. 
Secara umum, puasa mempercepat penghancuran jaringan tubuh yang membusuk dengan rasa lapar kemudian membangun jaringan baru melalui nutrisi. Inilah sebabnya mengapa beberapa ilmuwan menyarankan bahwa puasa harus dianggap sebagai cara yang efektif untuk awet muda dan berumur panjang. Namun, Islam tak memberatkan umatnya. Mereka yang sakit, lansia, atau tak mampu dibebaskan dari kewajiban berpuasa. 
Namun, puasa bukan sekadar menahan lapar dengan membatasi makanan. Islam merekomendasikan makanan pada dini hari yakni sahur. Dan untuk mendapatkan kesehatan yang baik, seseorang juga harus menahan diri makan berlebihan kala berbuka puasa.
http://www.mediaindonesia.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar