Selasa, 14 Agustus 2012

Psikolog: Petasan Buat Anak Bermental Pengganggu

Psikolog Khairul Huda menyatakan anak yang dibiarkan bermain petasan akan berpotensi memiliki mental pengganggu. Karena itu, anak-anak harus dialihkan pada permainan lain seperti kembang api.
Psikolog: Petasan Buat Anak Bermental Pengganggu
"Hasil yang didapatkan dari bermain petasan sangat negatif karena membuat anak merasa puas kalau bisa membuat orang lain terganggu, kaget atau menderita. Ini sangat tidak baik bagi perkembangan psikologis,"
ujarnya.
Alumni psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu menjelaskan dampak negatif lainnya adalah hubungan sosial dalam bermasyarakat ketika remaja atau dewasa kelak akan mengedepankan tindakan dan sikap yang mengabaikan etika. Orang tua harus tegas melarang anak untuk tidak bermain petasan. Karena, berbahaya bagi keselamatan buah hatinya dan adanya dampak negatif itu pula.
Orang tua, katanya, harus berani menolak ketika anaknya meminta petasan. Tentunya dengan memberikan pengertian yang baik. "Ada analogi seperti ini. Jika anak mau cabai yang warnanya merah, maka harus diberi pengertian jika cabai itu pedas karena warna merah tidak menentukan rasa,'' ujar psikolog dari 'Life Identity Institute' itu. ''Kalau barang tersebut tetap diberikan, berarti orang tua menjerumuskan buah hatinya untuk menderita karena kepedasan.''
Oleh sebab itu, sepatutnya orang tua mengalihkan anak yang mau membeli dan bermain petasan dengan permainan lain seperti kembang api. Kembang api tidak mengganggu orang lain dalam beraktivitas atau saat beribadah. Bahayanya juga rendah dan intinya sama-sama membuat anak gembira ketika bermain. ''Itu contoh pengalihan permainan yang boleh untuk anak," tuturnya.
Meski demikian, terus dia, lingkungan juga berperan dalam menanggulangi anak bermain petasan secara massal
antara.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar