Selasa, 14 Agustus 2012

Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Menimbang Berat Badan

Mengukur berat badan adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah ia memiliki berat badan ideal, kurang atau justru berlebih. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menimbang berat badan.imgBerat badan adalah salah satu indikator untuk mengetahui apakah dirinya memiliki tubuh yang sehat atau tidak. Karena itu pemeriksaan berat badan sebaiknya dilakukan secara teratur.Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat menimbang berat badan, seperti dikutip dari Lifemojo, Sabtu (13/8/2012) yaitu:1. Sebaiknya menimbang berat badan di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini karena berat badan cenderung berfluktuasi sepanjang hari akibat dari berbagai kegiatan seperti makan, retensi keringat, air di dalam tubuh dan bahkan sembelit.2. Segala sesuatu yang dikenakan di tubuh bisa berkontribusi terhadap berat badan, misalnya celana jeans perempuan sekitar 700 gram dan kemeja sekitar 250 gram. Karenanya jika ingin mengetahui berapa berat badan yang sebenarnya, lakukan di tempat pribadi tanpa menggunakan pakaian.3. Mewaspadai makanan tertentu yang bisa menyebabkan retensi air, sebaiknya hindari tepung terigu, tepung jagung dan makanan dengan kadar garam tinggi serta menghindari makanan manis, jus buah, air kelapa dan sup saat malam hari.4. Umumnya berat badan akan naik secara otomatis sekitar 1-1,5 kg saat sedang mengalami menstruasi, tapi akan turun kembali dengan sendirinya setelah masa menstruasi berakhir.5. Frekuensi yang baik untuk mengukur berat badan sebaiknya jangan setiap hari, tapi cukup sekali saja dalam waktu seminggu. Kondisi ini cukup normal untuk melihat fluktuasi berat badan serta bisa menjadi motivator yang optimal.6. Beberapa jenis obat seperti antibiotik tertentu bisa menyebabkan terjadinya retensi air, sehingga berat badan cenderung meningkat ketika tubuh mengonsumsi obat tersebut.http://detikhealth.com/ ============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar