Kamis, 10 Mei 2012

Penyakit:Manset Rotator Tendinitis

img
Manset Rotator Tendinitis adalah peradangan (iritasi dan pembengkakan) pada tendon di bahu. Sendi bahu yang berbentuk bola dan jenis soket bersama di mana bagian atas dari tulang lengan (humerus) membentuk gabungan dengan tulang belikat. 
Peradangan pada tendon otot bahu dapat terjadi pada olahraga yang membutuhkan lengan untuk diayunkan berulang-ulang seperti pada tenis, baseball, berenang, dan angkat beban. Peradangan kronis atau cedera dapat menyebabkan tendon manset rotator robek. Faktor-faktor risikonya antara lain usia di atas 40 tahun atau melakukan olahraga atau latihan yang melibatkan gerakan lengan berulang-ulang seperti bisbol. 
Gejala
* Rasa sakit yang terkait dengan gerakan lengan
* Nyeri pada bahu pada malam hari, terutama ketika berbaring di bahu yang terkena
* Kelemahan dengan mengangkat tangan di atas kepala, atau sakit saat  beraktifitas yang memungkinkan mengangkat tangan di atas kepala seperti menyisir rambut, meraih benda-benda di rak, dll. 
Perawatan
Perawatan dilakukan dengan mengistirahatkan bahu dan menghindari kegiatan yang menyebabkan rasa sakit. Terapi fisik untuk memperkuat otot-otot manset rotator penting untuk dilakukan. Jika rasa sakit tetap bertahan atau jika terapi ini tidak mungkin karena sakit parah, injeksi steroid dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan. Namun jika telah dipertahankan manset rotator robek, atau jika gejala masih berlangsung, walaupun terapi sudah dilakukan, operasi mungkin diperlukan. Operasi dapat memperbaiki peradangan di sekitar bahu.
Sumber: medlineplus dan UMM. - detikhealth
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar