Sabtu, 26 Mei 2012

Pentingnya Perawatan Kesehatan Telinga

Telinga
Lebih tidak sukar merawat liang telinga. Malah tak perlu perawatan khusus, kecuali menjaganya dari bunyi yang keras, atau suara berisik (noice) yang terus-menerus. Hindarkan cedera mekanik pada pelipis (pukulan, tamparan, benturan) karena bisa merobek gendang telinga. Waspada bila keluar darah dari liang telinga.
Infeksi liang telinga terjadi bila telinga dikorek-korek dengan jari kotor atau pengorek telinga yang tidak bersih. Terjadi bisul pada dinding hang telinga.
Selain demam, nyerinya lebih hebat dibanding bisul di tempat lain karena lapisan dinding liang telinga amat tipis. Liang telinga memproduksi kotoran (common).
Ada yang berlebihan produksinya, ada yang sedang-sedang raja. Yang berlebihan perlu dibersihkan. Tujuannya agar tidak menyumbat hang telinga, sehingga pendengaran tidak terganggu.
Yang produksi cerumen-nya sedikit, tak perlu dibersihkan, karena mengering sendiri, dan hiruh keluar dari ling telinga.
Common sendiri sesungguhnya merupakan unsur pertahanan hang telinga agar tidak dimasuki serangga (terasa pahit). Matra, sejatinya tak perlulah dibersihkan.
Membersihkan hang telinga membawa risiko mencederai dinding hang telinga, lalu menjadi bisul (otitis externa). Kalau pun dibersihkan hendalmya tidak memakai korek kuping yang terbuat dari bahan metal, melainkan bahan tulang, atau kayu. Tidak juga memakai cotton bud.
Mengorek hang telinga dengan lids cotton bud justru malah akan mendorong kotoran telinga sehingga terdesak masuk ke dalam dan akhirnya bersandar pada gendang telinga.
Tumpukan kotoran telinga yang terdorong ke pojok gendang telinga semacam ini yang sexing menimbulkan keluhan mendadak jadi budek. Penyebabnya karena ada sumpalan kotoran telinga akibat didesak oleh cotton bud (common prop).
Sehat itu murah, Oleh Handrawan Nadesul
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Poskan Komentar