Sabtu, 19 Mei 2012

Rubella atau Cacar Tiga Hari

Rubella (juga dikenal dengan cacar Jerman atau cacar tiga hari) adalah infeksi virus menular yang sangat dikenal karena ruam kemerahan yang khusus.
Rubella tidak sama dengan cacar (measles) rubeloa, meskipun kedua penyakit itu memiliki karakteristik yang sama, antara lain ruam kemerahan. Bagaimanapun, rubella disebabkan oleh virus yang berbeda.
Vaksin measles-mumps-rubella (MMR), biasanya diberikan pada anak-anak sebelum mereka menginjak usia sekolah dan sangat efektif mencegah rubella.
Tanda dan gejala rubella sering sangat halus sehingga sulit diketahui, khususnya pada anak-anak. Jika tanda dan gejala terjadi, umumnya adalah antara dua sampai tiga minggu setelah terkena virus. Tanda dan gejala antara lain:
• Demam ringan 38,9 celcius atau kurang
• Sakit kepala
• Hidung basah atau tersumbat
• Pembengkakan, mata merah
• Pembesaran, rasa kebal lymph nodes pada dasar tengkorak, bagian belakang leher di belakang telinga
• Ruam kemerahan yang dimulai dari wajah dan dengan cepat menyebar ke pinggul dan kemudian tangan dan kaki
• Gatal pada sendi, khususnya pada wanita muda
Penyebab & Faktor RisikoPenyebab
Penyebab rubella adalah virus yang menular dari manusia ke manusia. Virus ini dapat menyebar ketika mereka yang terinfeksi batuk atau bersin, atau dapat menyebar ketika seseorang terinfeksi lendir pernapasan mereka yang terinfeksi. Virus ini juga dapat menular dari ibu ke bayi mereka melalui aliran darah. Mereka yang rubella dapat menularkan virus dalam waktu 10 hari sebelum timbul ruam sampai satu atau dua minggu setelah ruam muncul.
Vaksin untuk rubella biasanya merupakan kombinasi dari suntikan measles (cacar)-mumps-rubella, yang merupakan vaksin yang efektif dan aman. Dokter merekomendasikan anak-anak menerima vaksin MMR antara usia 12 sampai 15 bulan, dan diberikan lagi antara 4 sampai 6 tahun –sebelum usia sekolah. Sangat penting bagi anak gadis menerima vaksin untuk mencegah rubella pada di masa depan terutama agar tidak menularkannya kepada janin ketika hamil.
Bayi biasanya terlindungi dari rubella untuk 6 sampai 8 bulan setelah lahir karena imunitas yang menurun dari ibu. Jika anak membutuhkan perlindungan dari rubella sebelum usia 12 bulan, vaksin dapat diberikan lebih awal dari usia 6 bulan. Tetapi anak yang tervaksinasi lebih awal tetap membutuhkan vaksinasi pada usia yang direkomendasikan kemudian.
kompas.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar