Minggu, 13 Mei 2012

Manfaat Buah Anggur dan Avokad Bagi Tubuh

Avokad
Buah Anggur
Anggur bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Anggur juga merupakan bahan yang sangat baik bagi ginjal dan hati, serta kaya akan senyawa yang mencegah pembentukan kanker. Anggur sangat baik untuk pengobatan serangan jantung, spasme otot, kelelahan, infeksi virus, dan mencegah pembentukan lubang pada gigi.
Buah Avokad
Siapa pun kenal dengan buah yang satu ini. Buah dengan daging yang berwarna hijau serta punya rasa enak dan legit ini, sangat lezat kita santap, apalagi dicampur dengan es. Selain dagingnya yang lezat kita makan, kulit dan daunnya pun sangat berguna bagi kita.
Para peneliti dari Shizuoka University, Jepang, menemukan manfaat lain dari buah avokad, yaitu bisa mengurangi kerusakan hati, termasuk juga kerusakan akibat virushepatitis, mengatasi batu ginjal, sakit punggung, sariawan, dan bisa menghaluskan kulit.
Avokad banyak mengandung vitamin A, C, D, E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik, asam amino, asam organik, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah.
Semua zat ini sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Avokad juga mampu menurunkan risiko stroke dan serangan jantung, karena yang satu ini merupakan satu-satunya buah yang kaya akan lemak, bahkan dua kali lebih banyak daripada kandungan lemak dalam durian.
Meski buah ini banyak mengandung lemak, namun tidak perlu khawatir sebab lemak yang terdapat di dalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat yang bersifat antioksidan kuat. Berbeda dengan buah lainnya, avokad hampir tidak mengandung pati dan sedikit mengandung gula buah, tapi banyak mengandung serat selulosa.
Faktor inilah yang menjadikan avokad dianjurkan sebagai bagian dari menu untuk mengendalikan diabetes. Avokad juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, kalium, dan mangannya, menjadikan avokad baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.
Sedangkan dengan kandungan asam folat dan vitamin B, serta vitamin-vitamin lainnya, avokad ideal untuk merangsang pembentukan jaringan kolagen. Zat besi dan zat tembaga yang berlimpah membuat avokad penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi.
Biasakanlah untuk memakan avokad segar tanpa dimasak, agar zat gizi dan senyawa fitokimiawinya tetap utuh. Namun, kita harus tetap membatasi konsumsi buah ini karena kandungan lemaknya bisa membuat berat badan kian bertambah.
Referensi
Diet For Muslimah, Oleh Heni Nur'Afni
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar