Jumat, 11 Mei 2012

Informasi Umum Kegunaan Obat Bebas dan Obat Bebas Terbatas

Obat Bebas dan Obat Bebas Terbatas
Obat bebas dan obat obat bebas terbatas pada dasarnya merupakan bahan dengan takaran tertentu dan penggunaan yang tepat dapat dimanfaatkan untuk mendiagnosis, mencegah penyakit, menyembuhkan atau memelihara kesehatan.
Sebelum menggunakan obat bebas dan obat obat bebas terbatas harus diketahui sifat dan cara pemakaian obat bebas dan obat bebas terbatas agar penggunaannya tepat dan aman.
Informasi obat bebas dan obat bebas terbatas dapat diperoleh dari etiket atau brosur yang menyertai obat bebas dan obat bebas terbatas tersebut.
Hal yang harus diperhatikan:
• Pengalaman alergi atau reaksi yang tidak diinginkan terhadap obat bebas dan obat bebas terbatas tertentu.
• Salah guna obat bebas dan obat bebas terbatas dapat menimbulkan efek samping reaksi alergi seperti gatal-gatal, ruam, mengantuk, dan lain-lain.
• Keadaan kontraindikasi untuk obat bebas dan obat bebas terbatas tertentu seperti diet rendah kalori, kehamilan, sedang menyusui, penggunaan obat lain secara bersamaan, dan sebagainya.
• Bacalah tanda peringatan dan etiket sebelum menggunakan obat bebas dan obat bebas terbatas.
• Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
Informasi pada kemasan, etiket atau brosur obat bebas, dan obat bebas terbatas
Pada setiap obat bebas dan obat bebas terbatas selalu dicantumkan nama obat bebas dan obat bebas terbatas, komposisi, informasi cara kerja obat, indikasi, aturan pakai, peringatan, perhatian, nama produsen dan nomor batch/lot serta nomor registrasi.
Di samping itu sebagai tanda ijin edar yang absah pada setiap obat bebas dan obat bebas terbatas dicantumkan nomor registrasi. Pada kemasan dan etiket obat bebas dan obat bebas terbatas maupun obat bebas dan obat bebas terbatas terbatas yang bisa diperoleh tanpa resep dokter tertera tanda lingkaran hijau (TC425) maupun lingkaran biru (TC 293) dengan garis tepi berwarna hitam.
ReferensiKembali Sehat dengan Obat, Oleh Sriana Aziz ============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar