Rabu, 16 Mei 2012

Gejala dan Penyebab Penyakit Rubella

Penyakit Rubella
Rubella disebabkan oleh penularan virus Rubella. Rubella disebut juga German Measles (Campak Jerman).
Gejala dan Penyebab Terjadinya:
1. Penyakit Rubella tidak seberat penyakit Campak yang banyak menimbulkan kematian pada anak-anak. Penyakit Rubella paling hanya menimbulkan demam ringan (anak meriang = subfebril), dan sedikit rewel.
2. Untuk mengenal Rubella secara klinis juga sangat sulit. Bintik-bintik merah di kulit yang pada Campak mudah dikenal baik oleh masyarakat awam, pada Rubella jarang ditemukan. Menurut pars peneliti hanya pada 15-50 persen penderita Rubella yang memperlihatkan gejala bintik-bintik merah di kulit.
3. Gejala lain seperti pilek, mata merah dan batuk-batuk, tidak terjadi pada Rubella. Dan karena Rubella tidak menimbulkan akibat yang serius, penyakit ini tidak mendapat perhatian baik oleh petugas kesehatan maupun oleh pemegang kebijakan kesehatan di Indonesia.
4. Akibat yang serius dan sangat serius adalah jika virus Rubella menulari perempuan hamil apalagi pada umur kehamilan muda di bawah 5 bulan (20 minggu). Karena pada umur kehamilan muda ini, buah kehamilan (embryo) masih dalam fase pertumbuhan dan pembentukan alat-alat tubuh.
5. Seperti juga pada Toxoplasmosis, pada Rubella bayi yang di lahirkan kelak akan menderita cacat kongenital yang jauh lebih berat, yang populer dalam ilmu kesehatan dengan gejala-gejala kongenital Rubella (sindroma Rubella kongenital= Congenital Rubella Syndrome) yaitu cacat jantung bocor, tuli.
Referensi
Macam-macam Penyakit Menular
Oleh Faisal Yatim, DTM&H, MPH
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar