Selasa, 15 Mei 2012

Gangguan Pada Tulang Dalam Sistem Gerak

Tulang Manusia
Gangguan pada Tulang
Tulang dapat mengalami gangguan fisik, gangguan fisiologis, gangguan kedudukan tulang vertebra, dan persendian. Pelajarilah uraian berikut.
a. Gangguan Fisik
Salah satu gangguan fisik pada tulang adalah terjadinya patah tulang (fraktura). Patah tulang pada anak-anak akan lebih cepat sembuh jika dibandingkan dengan orang tua.
Tulang dapat mengalami keretakan menjadi beberapa bagian. Keadaan patah tulang yang disertai keluarnya bagian tulang menembus kulit dinamakan comminuded. Gangguan yang lain adalah greenstick, yakni patahnya tulang yang tidak mengalami pemisahan bagian tulang.
b. Gangguan Fisiologis
Gangguan Fisiologis dapat disebabkan oleh kelainan tubuh dalam menyerap vitamin atau kelainan fungsi hormon. Gangguan fisiologis akan diuraikan sebagai berikut.
Penderita rakitis biasanya memiliki tulang tibia dan fibula yang berbentuk huruf X atau O. Gangguan akibat kurangnya penimbunan zat kapur dan kalsium ketika proses pembenrukan tulang dinamakan osteomalasia. Osteomalasia terjadi pada tulang secara umum, sedangkan rakitis khusus terjadi pada tulang kaki. Keduanya dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin D.
c. Gangguan Kedudukan Tulang Vertebra
Pergeseran kedudukan tulang vertebra dapat mengubah bentuk rangkaian tulang vertebra. Hal tersebut umumnya disebabkan oleh sikap tubuh yang salah.
Biologi Oleh Oman Karmana
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar