Minggu, 01 Juli 2012

Obat Prostat Dilirik untuk Kanker Payudara

Obat yang saat ini dipakai para dokter untuk mengatasi kanker prostat menjadi kandidat kuat untuk mengobati kanker yang sulit disembuhkan, yakni kanker payudara. Penelitian awal menunjukkan beberapa tipe tumor payudara merespon dengan baik obat kanker prostat.
Sebelumnya, pengobatan menggunakan hormon seperti tamoxifen dan aromatase inhibitor pada obat kanker prostat dikatakan tidak cukup efektif melawan 30% dari kanker payudara. Tetapi penelitian laboratorium terbaru di Cambridge, dalam The Journal EMBO, menyarankan beberapa tumor payudara ternyata dapat merespon dengan baik.
Cancer Research Inggris mengatakan bahwa temuan itu sebagai "kejutan besar". Pasalnya, hormon (tamoxifen dan aromatase) dapat mengaktifkan gen yang menyebabkan perkembangan sel yang tak terkendali dan berkembang menjadi tumor.
Pada wanita, kanker payudara dapat terjadi karena berlebihnya hormon estrogen. Sedangkan pada pria, kanker prostat dapat disebabkan karena peningkatan oleh hormon testosteron. Terobosan telah dibuat dalam pengobatan kanker payudara dengan mengembangkan obat yang mengganggu hormon estrogen dan menghentikan perkembangan tumor.
Para peneliti di Cancer Research Inggris Cambridge Research Institute menemukan bahwa beberapa hormon estrogen negatif sebagai penyebab tumor justru dipengaruhi oleh hormon laki-laki. Gen yang sama yang diaktifkan oleh hormon perempuan pada tumor estrogen responsif dengan yang diaktifkan oleh hormon pria.
Ini menimbulkan prospek bahwa obat yang sudah dikembangkan untuk kanker prostat bisa membantu beberapa wanita. Sementara hormon androgen, seperti testosteron, yang biasanya dikaitkan dengan perkembangan laki-laki, sebenarnya juga ada pada wanita meski dalam jumlah yang tidak banyak.
Dr Ian Mills, ketua peneliti mengatakan, pasien dengan tipe estrogen-reseptor-negatif pada kanker payudara berpotensi mendapatkan keuntungan dari terapi yang diberikan pada pasien kanker prostat. "Penemuan ini bisa mengubah pengobatan untuk kelompok ini di masa depan,” ujarnya.
Sementara itu, Dr Lesley Walker, dari Cancer Research UK, mengatakan, “Kanker prostat tergantung pada reseptor androgen sehingga menjadi sebuah kejutan besar apabila jenis kanker payudara mungkin juga dipicu oleh protein ini."
Dr Caitlin Palframan, policy manager at Breakthrough Breast Cancer, mengatakan, “Penelitian ini dapat menjadi pintu pembuka untuk perawatan personal pada kelompok kecil pasien kanker payudara. Wanita dengan penyakit reseptor estrogen negatif memiliki sedikit pilihan pengobatan dan cara-cara baru untuk mengatasi hal itu sangat dibutuhkan,” tandasnya.
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar