Sabtu, 14 Juli 2012

Penyebab Mengapa Bayi Lahir Berukuran Raksasa?

Mengapa Bayi Lahir Berukuran Raksasa?
Fenomena ibu yang melahirkan bayi dengan berat badan fantastis kini semakin sering ditemukan. Salah satu yang terbaru adalah bayi seberat 7,3 kilogram yang lahir di sebuah rumah sakit di Longview, Texas Amerika Serikat.
Bayi dari pasangan Janet Johnson dan Michael Brown yang diberi nama JaMichael ini lahir melalui operasi caesar pada Jumat pagi (8/7/2012). Berat bayi tersebut melebihi perkiraan para dokter sekitar 1,8 kilogram.
Kasus lahirnya bayi dengan bobot jauh datas normal juga pernah ditemukan di Indonesia. Pada 2012, pasangan Hasanuddin (50) dan Ani (41) yang merupakan warga Kabupaten Batubara Sumatera Utara, melahirkan bayi laki-laki seberat 8,7 kilogram.
Bayi tersebut kini masih tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bayi terberat di Indonesia, yang memecahkan rekor sebelumnya 6,9 kilogram yang terlahir pada tahun 2007.
Dalam istilah medis, bayi yang lahir dengan berat yang jauh di atas normal merupakan akibat dari suatu kondisi atau kelainan sang ibu yang disebut diabetes gestasional.
Menurut Dr. David Kendall, pakar dari American Diabetes Association, kondisi tersebut timbul ketika seorang ibu hamil memproduksi sejenis hormon yang membuat tubuhnya menjadi resisten terhadap insulin.
Karena insulin dalam tubuh ibu hamil tidak berfungsi semestinya, kadar gula dalam darah akan tinggi, dan kadarnya lalu disalurkan kepada sang bayi. Kata Kendall, terkadang muncul istilah 'sugar babies' karena bayi tumbuh bongsor akibat tingginya kadar gula dalam darah.
Padahal, para bayi sebenarnya tidak membutuhkan semua gula atau sumber energi tersebut, sehingga gula disimpan dalam tubuh dalam bentuk cadangan lemak.
Menurut Kendall, satu di antara 10 ibu di AS mengalami kondisi ini, tetapi biasanya dapat dikendalikan melalui pengaturan diet atau pemberian insulin. Jumlah kasus diabetes gestasional memang terus meningkat. Di AS misalnya, menurut riset para ahli dari Colorado yang dipublikasi dalam Diabetes Care Journal, kasus diabetes gestasional naik dua kali lipat antara tahun 1994 hingga 2002.
Bayi yang lahir dari ibu penderita diabetes gestasional biasanya akan mengalami problem kesehatan saat lahir. Bayi JaMichael misalnya harus dirawat di ruang ICU khusus bayi karena gangguan pernafasan dan wajib menjalani perawatan untuk mengendalikan gula darah.
Menurut Mayo Clinic, wanita yang mengalami diabetes gestasional berisiko lebih besar mengalami tekanan darah tinggi, dan cenderung mengidap diabetes tipe 2 saat beranjak dewasa. Melakukan olahraga dan diet sehat dapat membantu menurunkan risiko tersebut.
http://danahauses.blogspot.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar