Minggu, 01 Juli 2012

Dokter Diharap Menyesuaikan Obat untuk Askes

Jenis obat bagi pasien bergantung pada keputusan dokter. Oleh karena itu, para dokter diharap memberi resep obat yang ditanggung asuransi sehingga peserta asuransi tak kesulitan membiayai pengobatannya.
Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa mengatakan, saat ini obat yang ditanggung PT Askes mencapai 1.619 item yang terdiri atas 571 item obat generik dan 1.048 obat generik bermerek. Dengan jumlah itu, peserta Askes mempunyai banyak pilihan obat.
Namun, obat pasien tetap tergantung dari dokter. Faktanya, peserta asuransi kerap mengeluh harus membayar obat yang tak ditanggung asuransi. ”Askes punya daftar obat tertanggung yang jelas. Selama resep dokter ada di sana, pasti ditanggung,” kata Gede, Kamis (30/6).
Menurut dia, penentuan obat yang ditanggung Askes sudah memperhitungkan kebutuhan masyarakat. Obat-obat itu ditentukan tim yang kompeten. ”Obat- obat itu ada untuk menyembuhkan,” ujarnya.
Terkait keluhan masyarakat yang harus membayar biaya obat yang tak ditanggung asuransi, Gede menuturkan, pihaknya telah menyosialisasikan. Para dokter diminta memberi resep obat sesuai dengan daftar obat yang ditanggung asuransi.
Peserta diminta aktif Masyarakat dianjurkan aktif meminta resep obat yang ditanggung asuransi kepada dokter. ”Memang jenis obat tergantung dari dokter,” ujar Gede.
Ia menjelaskan, pihaknya berupaya terus menambah daftar obat yang ditanggung PT Askes. Hal itu dilakukan untuk melayani peserta Askes yang saat ini mencapai 95,2 juta jiwa.
Selain mutu, pihaknya juga menambah jaringan pelayanan bagi peserta lewat kerja sama dengan rumah sakit pemerintah dan swasta. Rumah sakit yang menjadi mitra akan memberi layanan dan resep obat yang sesuai bagi peserta Askes.
Director of Business Development Rumah Sakit Siloam S Budisuharto menuturkan, PT Askes memiliki peserta yang besar. Dengan kerja sama itu, pihaknya akan menerima peserta PT Askes dengan memberi layanan sesuai kelas peserta.
”Begitu juga soal obat, kami akan menyesuaikan. Kalau memang ada obat yang masuk daftar asuransi, kami akan menganjurkan dokter memakai obat itu,” ujarnya.
kompas.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

1 komentar:

GEJALA GANGGUAN HATI (HEPATITIS C) mengatakan...

3 (tiga) senyawa digunakan dalam pengobatan Hepatitis C adalah:

1. Interferon Alfa adalah suatu protein yang dibuat secara alami oleh tubuh manusia untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh/imunitas dan mengatur fungsi sel lainnya. Obat yang direkomendasikan untuk penyakit Hepatitis C kronis adalah dari Inteferon Alfa bisa dalam bentuk alami ataupun sintetisnya.
2. Pegylated Interferon Alfa, dibuat dengan menggabungkan molekul yang larut air yang disebut "Polyethylene Glycol (PEG)" dengan molekul interferon alfa. Modifikasi interferon alfa ini lebih lama ada dalam tubuh, dan penelitian menunjukkan lebih efektif dalam membuat respon bertahan terhadap virus dari pasien Hepatitis C kronis dibandingkan interferon alfa biasa.
3. Ribavirin adalah obat anti virus yang digunakan bersama interferon alfa untuk pengobatan Hepatitis C kronis. Ribavirin kalau dipakai tunggal tidak efektif melawan virus Hepatitis C, tetapi dengan kombinasi interferon alfa, lebih efektif daripada inteferon alfa sendiri.

READ MORE: http://djendral-berbagi.blogspot.com/2013/04/gejala-gangguan-hati-hepatitis-c.html

Posting Komentar