Jumat, 24 Februari 2012

Penyakit Tifus, Penyakit Umum Tapi Bisa Berakibat Fatal

Masyarakat awam lebih mengenalnya dengan nama ‘tifus’. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling sering disebut-sebut jika seseorang mengalami demam berkepanjangan. Tetapi benarkah diagnosis tifoid dapat ditegakkan dari gejala ‘demam’ semata? Dan apakah memang SEMUA penderitanya perlu dirawat?
TIFOID, MENGAPA BISA TERJADI?
Tifoid, sebenarnya nama itu berasal dari bakteri penyebabnya, Salmonella typhii. Karena disebabkan oleh kuman, penyakit ini tergolong suatu infeksi. Karena disebabkan oleh kuman pula, penyakit ini dapat menular.
Dapat dilihat dari gambar di samping, rute penularannya melalui fekal-oral (yakni ditularkan melalui makanan yang masuk ke mulut dan kuman di tinja yang terbawa angin atau air). Gambar di samping juga sudah menjelaskan apa saja yang dapat menjadi sumber penularan, antara lain air yang tidak bersih, tinja yang tidak dikeluarkan pada tempatnya, dan lain-lain.
Banyak orang mengira bahwa typhoid menyerang saluran pencernaan. Tidak salah, tetapi kurang lengkap! Tifoid tidak hanya mengenai sistem pencernaan, tetapi juga hati, limpa, dan jika tidak ditangani, dapat menyebabkan gangguan pada otak dan ginjal.
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar