Jumat, 24 Februari 2012

Luka Bagian Luar Telinga

DEFINISI

Sejumlah luka berbeda bisa mempengaruhi bagian luar telinga. Pukulan tumpul pada bagian luar telinga bisa menyebabkan memar di antara tulang rawan dan lapisan pada jaringan penghubung di sekitarnya (perichondrium). Ketika penumpukan darah di daerah ini, bagian luar telinga menjadi bengkak dan ungu. Penumpukan darah (hematoma) bisa memotong suplai darah menuju tulang rawan, membiarkan bagian tulang rawan mati, bersamaan dengan waktu telinga berubah bentuk.
Perubahan bentuk ini, disebut telinga cauliflower, sering terjadi pada pegulat, petinju, dan pemain rugby. Pukulan keras ke rahang bisa mematahkan tulang di sekitar saluran telinga dan mengubah bentuk saluran, seringkali menjadikannya sempit. Bentuk tersebut bisa diperbaiki dengan cara operasi.
PENGOBATAN
Seorang dokter memotong membuka hematoma dan menyingkirkan darah dengan sedotan. Sesudah hematoma kosong, dokter memakai sehelai pembalut tekanan, yang ditinggalkan selama 3 sampai 7 hari menjaga hematoma kembali. Pembalut menjaga kulit dan perichondrium pada posisi normal, membolehkan darah mencapai tulang rawan lagi.
Jika potongan (luka gores) terjadi sepanjang telinga, daerah tersebut dibersihkan secara menyeluruh dan kulit dijahit dan salep dioleskan untuk melindungi daerah tersebut dan membiarkan tulang rawan untuk sembuh. Tulang rawan tersebut tidak dijahit.

============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar