Kamis, 26 Januari 2012

Puntung Rokok dapat Mencegah Karat Pada Besi

Rokok berdampak negatif terhadap kesehatan, dan puntungnya dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, namun di negara lain pemanfaatan putung dapat di gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.
Berbagai negara telah berupaya mengatasi masalah ini. Cina, salah satunya. Negeri Tirai Bambu ini memiliki cara unik untuk mengatasi permasalahan puntung rokok yang bertebaran.
Situs CNNGo mewartakan, belum lama berselang, Cina menjadikan puntung rokok lebih berguna untuk melindungi pipa baja di negara itu terhadap karat. Sebelumnya, sejumlah peneliti Cina menemukan puntung rokok bila direndam dapat membantu mencegah korosi. Proses menakjubkan itu biasa digunakan dalam industri minyak.
Para ilmuwan menunjukkan bahwa ekstrak dari puntung rokok dalam air, diterapkan untuk jenis baja (N80) banyak digunakan dalam industri minyak. Baja terlindung dari karat bahkan di bawah kondisi yang keras, mencegah kerusakan dan gangguan dalam produksi minyak. Para peneliti mengidentifikasi sembilan bahan kimia dalam ekstrak rokok, termasuk nikotin, yang tampaknya bermanfaat untuk efek antikorosi.
Cara ini juga ternyata ampuh untuk melindungi lingkungan. Saat ini, perokok seluruh di Cina telah mengetahui kegunaan puntung bekas rokok dan menerapkannya di lingkungan mereka.
Sumber:liputan6.com
============================================================== Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”
Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic tanpa efek samping.
Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.

Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk) 2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral

Fungsi Propolis bagi manusia:
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)
Klik Selanjutnya
AGEN PROPOLIS

0 komentar:

Posting Komentar